Jumat, 28 November 2008

Pelajar SMA Yogyakarta Tawuran

Usai Tanding Basket, Pelajar SMA Yogyakarta Tawuran

Bagus Kurniawan - detikMovie


Yogyakarta - Dua kelompok pelajar SMA di Yogyakarta terlibat tawuran usai pertandingan bola basket. Akibatnya, beberapa orang dari mereka mengalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi di GOR Amongrogo, Yogyakarta, tempat berlangsungnya kejuaraan Bola Basket Piala Exxos, Selasa (7/9/2004). Saat itu bertanding SMA Santo Thomas dan SMA Taman Madya Taman Siswa.

Saat wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan yang dimenangkan SMA Santo Thomas, tiba-tiba para suporter kedua kelompok terlibat perdebatan. Belum sempat di lerai, kedua kelompok suporter yang ada di balkon malah langsung baku hantam.

Tidak sekedar baku hantam, botol-botol minuman, beberapa di antaranya ada botol minuman keras, berterbangan. Beberapa di antara botol itu sempat 'mampir' di kepala para pelajar. Ujungnya, 4 siswa Santo Thomas luka-luka.

Beruntung tidak berapa lama kemudian puluhan petugas dari Polres Umbulharjo berhasil menenangkan situasi. Untuk menghindari bentrok lanjutan, kedua kelompok dikawal pulang ke sekolah masing-masing.

Beberapa suporter SMA Taman Madya yang masih emosional sempat berniat merusak sepeda motor di tempat parkir. Namun sial bagi mereka, niat tersebut malah membuat 2 orang Taman Madya yang terlibat mabuk, menjadi bulan-bulanan para tukang parkir.

Saat ini kondisi di lokasi kejadian sudah bisa diamankan oleh polisi. Meski demikian beberapa orang polisi masih terlihat berjaga-jaga. (djo/)

1 komentar: